Pemkab Purwakarta Bentuk Akademi Sepakbola
SSB Asad 313 Purwakarta Wakil Indonesia di Piala Dunia U-12 Brazil.Foto AYN/Targetabloid.co.id
Rabu, 6 Agustus 2014 | 17:29

Purwakarta,targetabloid.co.id - Setelah satu SSB Asad 313 berhasiil menjuarai Liga Nasonal Danone Cup U-12 beberapa waktu lalu dan berhak mewakili Indonesa di ajang Piala Dunia U-12 Danone Internations Cup di Brazil. Pemkab Purwakarta akhirnya membuktikan keseriusannya memajukan dunia olah raga sepak bola, Pemkab Purwakarta mulai tahun ini resmi membentuk akademi sepak bola bernama Jaya Perkasa.

Peserta yang direkrut akademi ini umumnya berasal dari pemain Asad 313 yang sukses menjuarai Liga Nasional U-12 Danone National Cup (DNC) 2014 beberapa waktu lalu. Sisanya direkrut dari sejumlah sekolah melalui sistem seleksi yang cukup ketat. Total jumlah peserta yang direkrut sebanyak 33 orang.

akademi sepak bola Jaya Perkasa ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang dikelola pemerintah. Sebab dari 6 akademi yang ada saat ini dan diakui PSSI seluruhnya dikelola oleh swasta.

"Bangga 33 siswa Akademi Sepakbola  Jaya Perkasa Ini  menjadi bagian dari SMPN 6 Purwakarta. Peserta akademi ini kedepan akan ditempatkan di kelas 7 di SMPN 6 Purwakarta untuk mendapat pendidikan formal”ungkap Heri Wijaya S.Pd.MM Kepala Sekolah SMPN 6 Purwakarta.

“Jam belajar mereka di SMPN 6 disesuaikan dengan jam berlatih. Rencana sih mereka pagi, sekitar jam 5 berlatih fisik di Lapang Purnawarman, jam 9 baru masuk belajar formal di SMPN 6 hingga jam 12 Baru masuk lagi belajar khusus di SKB hingga sore. Setiap hari seperti itu,” ujar Kepala SMPN 6 Purwakarta, Heri Wijaya, Rabu(06/8/14).

Di tempat terpisah, Alwi Hasan, Manager Tim ASAD 313 menyambut baik langkah Pemkab Purwakarta. Pihaknya tidak lagi kesulitan menyesuaikan jam belajar anak asuhnya, antara jam sekolah formal dan berlatih di tim nya.

Apalagi mengingat persiapan bertolak ke Brasil menghadapi Piala Dunia U-12 tinggal 3 bulan lagi. “Sangat baik, ini langkah yang brilian. Jadi bukan hanya sekedar memberikan bonus prestasi, pemkab sangat serius membina kita. Insya Allah kita berikan yang terbaik buat Purwakarta, buat Indonesia di Brasil nanti,” terang Alwi.

Terkecuali itu, menurut Alwi dalam persiapan Piala Dunia U-12 Danone Internations Cup di Brasil 20 Nopember mendatang, pihaknya terus menggembleng anak asuhnya. Termasuk mengagendakan jadwal berlatih timnya oleh pelatih Timnas Jacksen F. Tiago pada 20 Agustus mendatang di Purwakarta

“Jadi berlatih oleh coach Jacksen di Purwakarta dua kali, pemusatan latihan di kota Malang 10 hari dan berangkat ke Brasil pada 15 Nopember dan berlatih 5 hari di Brasil sebelum bertanding,” tukas Alwi.

Sementara Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH menegaskan komitmennya mendorong siapapun warga Purwakarta yang ingin berprestasi. Bukan hanya pada bidang sepakbola, termasuk yang lain.

“Kita siapkan sarana dan prasarana. Pendidikan harus menjadi yang terdepan. Kali ini sepakbola. Kita dorong terus. Kita tunggu prestasi yang lain,” kata Dedi.

Dedi berharap, pendidikan harus sudah diarahkan pada hal-hal yang produktif dan mengarahkan anak didik pada bakat dan profesionalisme nya. Pemerintah daerah siap memfasilitasi apapun yang dibutuhkan, termasuk untuk akademi sepak bola ini.

"Mulai dari perlengkapan berlatih, kurikulum yang disesuaikan, sarana prasarana pemondokannya, hingga keperluan gizi makan dan minum anak didiknya, termasuk uang saku tiap bulannya,”pungkasnya(Red/AYN)

 





 

 


Komentar




ARTIKEL LAINNYA
2018-06-03 17:24:18
ORASKI Kecam GRAB Lakukan Order Diskriminatif Terhadap Mitranya
Jakarta, targetabloid.co.id - Angkutan online berbasis informasi dan teknologi yang seharusnya melakukan order angkutan penumpang sesuai dengan pilihan acak aplikasi ternyata tidak berlaku lagi, pasal....
2018-04-25 23:44:19
Akankah Pemerintah Akui Ojeg Online Sebagai Transportasi Umum
Jakarta, targetabloid.co.id - Keberadaan Ojek Online sudah terlanjur jadi alat transportasi yang penting dan solusi untuk menembus kemacetan serta mencapai kecepatan perjalanan. Kita tidak bisa menola....
2017-11-10 23:56:02
Gabir Aplikasi Transportasi Online Merambah Palembang Setelah Jakarta
Palembang, targetabloid.co.id - PT.Gabir Indonesia Raya salah satu perusahaan penyedia aplikasi angkutan online mengembangkan sayapnya ke kota pem-pek Palembang. Perusahaan penyedia transportasi berba....
2016-04-21 21:09:09
Operasi Tinombala Terhambat Oleh Banjir dan Longsor
POSO, targetabloid.co.id - Hujan deras mengguyur wilayah Lembah Napu di Kecamatan Lore Utara, Lore Timur, Lore Peore dan Lore Tengah di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (18/4) malam, mengakibatk....
2016-03-05 23:51:09
Presiden Jokowi Sebelum Lewat Lancar, Macet Sesudahnya
Bogor, targetabloid.co.id - Sepertinya masyarakat Bogor patut bangga selama ini kota Bogor yang terkenal akan macetnya, ternyata Presiden Joko Widodo memilih untuk tinggal di Istana Bogor, mungkin ala....